Biografi

Batutara adalah band perkusi yang dibentuk pada 29 Februari 2016 di Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Mengedepankan Musik Tradisi Indonesia yang mana mengacu kuat pada Genre Musik Dunia atau World Music dan kental dengan nuansa tradisional Indonesia.

Namun, sebagai perkusi barang bekas, kami memainkan juga lagu-lagu seperti kebanyakan perkusi barang bekas lainnya; Stomp, Duo Percussion, dan Recycled Percussion menjadi beberapa influence kami dalam berkarya.

Berisi 4 orang pada Rak Kaleng, 4 pada Drum Plastik, 2 pada Melodi, dan 1 orang sebagai sequencer player. Beranggotakan keseluruhan 12 orang, masing-masing personil memiliki jam terbang minimal 2 tahun diatas panggung perkusi barang bekas.

Batutara juga melakukan aransemen ulang pada lagu-lagu daerah yang populer dan lagu Nasional Indonesia seperti Manuk Dadali, Cublak-Cublak Suweng, dan Garuda Pancasila.

Batutara adalah pilihan tepat untuk tampil sebagai pembuka atau penutup acara, dan yang terbaik untuk mengiringi seremonial agar meriah. Batutara membawa pesan Ramah Lingkungan dan Tradisi Indonesia, maka acara Tanam Pohon, ataupun Hari-Hari penting anda akan meriah bersama Batutara.

Batutara pernah menjadi Opening Act untuk konser Isyana Sarasvati dan Glenn Fredly di Bogor, pembuka acara Kementrian ESDM Potong 10% di Jakarta, Opening Act untuk acara Lucky Show di RCTI, dan turut serta di acara Go Show NET.

Batutara akan senantiasa berkarya dan terus menyebarkan dan menyampaikan pesan Gaya Hidup Ramah Lingkungan dan Pelestarian Budaya Bangsa Indonesia.

 

Iklan