Apa itu perkusi barang bekas?


Melanjutkan posting sebelum nya, tentang perkusi, perkusi barang bekas adalah permainan perkusi yang memakai media tidak umum, memakai barang barang bekas seperti barang dapur, panci, kaleng, gentong, jerigen, tong, katel, barang industrial, gear, velk mobil, dan barang barang lain nya yang di anggap tidak terpakai atau terbuang.


Format perkusi barang bekas tidak lah begitu rumit, dan dalam performance perkusi barang bekas, terbagi bagi menjadi beberapa jenis, salah satu nya, perkusi barang bekas atraksi panggung, perkusi barang bekas murni, dan band/ensembel perkusi barang bekas.


Contoh band perkusi barang bekas adalah Batutara Percussion, dimana 5-10 orang berdiri di atas panggung, menunjukan kesenian musik perkusi dengan media barang bekas.


Suara musik yang di buat oleh band perkusi barang bekas Batutara percussion, di bagi menjadi 3 yaitu.

Suara yang ber frekuensi rendah terdapat di media musik dari barang bekas adalah gentong atau drum plastik, ukuran nya yang besar membuat suaranya indah dalam suara rendah, dapat di pukul dengan tangan maupun dengan stick.

Jerigen dan kaleng, menempati posisi terdepan untuk membuat suara berfrekuensi menengah, pola pukulan yang dimainkan oleh perkusionis jerigen tentu lebih detail dan lebih spesifik di banding perkusionis di gentong.


Melodi adalah bagian dari musik perkusi barang bekas yang cukup krusial, di karena kan jalan nya lagu dari setiap pertunjukan musik kami berlandaskan dari melodi yang di keluarkan dari besi besi ala gamelan yang kami buat dari barang bekas ini.


Itu lah beberapa penjelasan mengenai apa itu perkusi barang bekas, Silahkan dalami musik perkusi mu sendiri, jangan ragu untuk mencoba hal baru, dan jangan lupa tonton terus YouTube Channel kami “Batutara Percussion” dan Follow Instagram kami @batutara untuk menerima Info manggung kami selanjutnya.

Batutara percussion.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s